Istana-istana Megah yang Dibangun Karena Cinta

Rabu, 19 Oktober 2011

1. Boldt Castle On Heart Island, New York



Kastil ini dibangun oleh seorang yang bernama George Boldt sebagai ungkapan rasa cintanya kepada sang istri, Louise. Tepatnya pada hari Valentine 1905, George Boldt memberi istrinya 5 hektar dan membangunan kastil Boldt di sebuah pulau. 1 tahun sebelum Boldt Castle akan selesai, Louise, umur 41, meninggal. Karena patah hati, George Boldt menghentikan pembangunannya dan tidak pernah kembali ke pulau tersebut.

2. Taj-Mahal di Agra, India


Dibangun oleh Mumtaz Mahal, Kaisar Shah Jahan kepada mendiang istrinya. Saking cintanya sehingga saat kepergian istrinya dia merasa kehilangan cinta. Akhirnya dia pun membangunan Taj Mahal ini yang mana sebenarnya bangunan ini adalah sebuah makam yang akan menjadi monumen yang paling megah yang pernah dibangun oleh manusia bagi seorang wanita.

3. Swallow Nest Castle: ?Castle of Love? di Krimea, Ukraina


Awalnya kastil ini bernama Castle of Love dan dibangun tahun 1912. Belum diketahui siapa yang membangun kastil ini. Tapi dari berbagai cerita bahwa kastil ini dulunya berupa bangunan pondok kayu dan akhirnya dibangun seperti sekarang ini. Kastil ini sendiri diperuntukkan bagi pasangan yang ingin memadu kasih.

4. Dobroyd Castle di Todmorden, Inggris


Kastil ini dibangun oleh John filetden, anak seorang kaya kepada kekasihnya, Ruth Stansfield, seorang gadis penenun lokal. Kisahnya dimulai ketika, John file*den jatuh cinta kepada gadis tersebut dan melamarnya. Namun, sang gadis bersedia dinikahinya bila John berjanji dan bersedia membangunkan sebuah istana di atas bukit. Di dalam bangunan ini banyak terukir initial nama mereka, Yohanes dan Ruth, JFR sebagai saksi cinta mereka. Sepeninggal istrinya, John menikah lagi dan mengalami kelumpuhan hingga dia menghabiskan hidupnya diatas kursi roda.

5. Kellie?s Castle di Batu Gajah, Malaysia


Kellie?s Castle adalah termasuk bangunan yang tertua di Malaysia benteng dan dibangun oleh William Kellie untuk istrinya Agnes Smith. Konstruksinya dimulai tahun 1915, menggabungkan 3 gaya arsitektur, Yunani-Romawi, Moor, dan India. Sebuah wabah flu Spanyol membunuh sebagian besar dari 70 pekerja bangunan India. Akhirnya Kellie Smith membangun sebuah kuil Hindu di dekat benteng untuk menyenangkan orang India dan untuk memulai kembali konstruksi.

6. Stratford Castle di Durban, Afrika Selatan


Stratford Benteng di Durban, Afrika Selatan, sekarang ditempatkan dalam Camelot Residensial dan Golf Estate. Kata-kata abadi : ?Tapi cinta sejati adalah api yang tahan lama, pikiran dalam pernah terbakar; Jangan pernah sakit, tidak pernah tua, tidak pernah mati; Dari sendiri tidak pernah berubah.? Benteng ini dibangun atas semangat kata-kata yang indah.


7. Mystery Castle di Phoenix, Arizona


Mystery Castle adalah sebuah kastil yang dibangun untuk seorang putri. Kisahnya cukup menyedihkan. Boyce Gulley minggat dari rumahnya di Seattle karena sakit hati setelah diagnosis dengan TBC. Dia menyelinap pergi dari istri dan putrinya karena tidak ingin mereka melihatnya mati. Dengan uangnya yang ada, dia membeli sebuah tanah di kaki gunung. Dia kemudian menghabiskan 16 tahun untuk membangun sebuah istana dengan tangan sementara menunggu mati. Dia menggunakan bahan-bahan alami dan sisa artefak Setelah Boyce meninggal, putrinya, Mary Lou Gulley, menemukan dia warisannya tersebut.

Sumber