10 Selebriti yang Terbunuh Oleh Narkoba

Minggu, 09 Oktober 2011

1. Chris Farley



Chris Farley adalah seorang aktor asal Amerika Serikat. Ia sempat bermain dalam acara Saturday Night Live selama beberapa tahun dan membintangi film 'Tommy Boy' dan 'Beverly Hills Ninja'. Penyalahgunaan obat dan alkohol adalah bagian dari kehidupan Farley, dan akhirnya menghancurkan karier dean hidupnya. Farley meninggal pada usia 33 akibat overdosis speedball. Penggunaan narkoba jangka panjang dan alkohol diduga sebagai penyebab kematiannya.

2. Tim Hardin



Tim Hardin, penyanyi dan penulis lagu ternal dari Amerika juga meninggal karena narkoba. Lagu-lagu yang membuatnya terkenal antara lain “If I Were a Carpenter”, “Reason to Believe”, “Bird on a Wire” dan “A Simple Song of Freedom”. Ia cukup lama kecanduan heroin dan meninggal karena kombinasi heroin dan morfin.

3. Elvis Presley



Penyanyi legendaris ini juga dikenal sebagai aktor dan simbol seks. Artis yang mendapat julukan “King of Rock ‘n’ Roll” juga kecanduan obat resep dan sayangnya itu menyebabkan serangan jantung yang berujung pada kematian. Ia meninggal pada usia 42 tahun.

4. Donyale Luna



Luna adalah model berdarah Afrika Amerika pertama yang tampil sebagai model sampul majalah Vogue magazine. Ia juga pernah tampil di beberapa film. Ia memiliki penampilan khas, selalu tampil dengan lensa kontak berwarna dan wig pirang. Kabar menyebutkan ia menggunakan narkoba untuk mengatasi rasa depresinya, karena merasa minder dengan warna kulitnya. Model yang bernama asli Peggy Anne Freeman, meninggal karena overdosis narkoba pada usia 30 tahun.

5. John Kordic



John Kordic adalah atlet hockey terkenal asal Kanada. Ia juga dikenal dengan sikap temperamennya dan suka berkelahi. Sepanjang hidupnya, Kordic dihantui narkoba dan alkohol. Ia juga sempat dibawa dibawa ke pusat rehabilitasi obat dan alkohol. Sayangnya hal itu tidak berhasil, ia meninggal pada usia 27 setelah polisi dipanggil ke kamar hotelnya karena perkelahian. Penyebab resmi kematian adalah gagal jantung karena penggunaan obat jangka panjang, alkohol dan penggunaan steroid.

6. Janis Joplin



Janis Joplin, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika yang memiliki banyak penggemar. Ia pernah bergabung dengan Big Brother dan The Holding Company, tapi kemudian ia memulai karier solo sementara dan bermain di festival musik 'Woodstock'. Sepanjang hidupnya yang singkat, Joplin bereksperimen dengan berbagai obat dan minuman beralkohol. Pada usia 27 tahun Janis meninggal akibat overdosis heroin dan konsumsi alkohol.

7. Len Bias



Setelah terpilih bermain untuk Celtics dalam draft NBA, Len Bias meninggal beberapa jam kemudian. Lahir dengan nama lengkap Leonard Kevin Bias adalah pemain kedua yang dipilih untuk dipersiapkan menjadi pemain Celtics. Dia juga menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan sepatu, Adidas. Sayangnya, Len Bias meninggal karena overdosis kokain kurang dari 48 jam setelah draft NBA dalam tahap penyelesaian. Usianya saat itu masih 22 tahun.

8. Jimi Hendrix



Penyanyi yang juga sering disebut "dewa gitar" ini juga meninggal karena narkoba. Ia memiliki banyak penggemar hari ini, namanya juga dipajang di Rock And Roll Hall of Fame dan juga Hollywood Walk of Fame. Sepanjang hidupnya berbagai obat dan barang terlarang telah dicobanya seperti LSD, marijuana, speed, dan pil tidur. Dia meninggal karena menenggak pil tidur dan alkohol yang kemudian menyebabkan sesak napas oleh muntahnya sendiri saat tidur.

9. Judy Garland



Aktris dan penyanyi ini sebagian besar hidupnya digunakan untuk berjuang melepaskan diri dari kecanduan obat. Dia tekenal melalui perannya dalam film 'The Wizard of Oz'. Judy menikah lima kali dalam hidupnya dan bercerai empat kali. Pada beberapa titik dalam hidupnya, Garland pernah mencoba bunuh diri. Tetapi akhirnya ia meninggal dunia karena overdosis obat tidur pada usia 47 tahun.

10. John Bonham



John Bonham adalah drumer band terkenal, Led Zeppelin. Ia belajar untuk bermain drum pada usia muda dan segera menjadi legenda, karena kecepatannya menabuh drum dengan gaya memukul drumnya yang sangat kuat. Sayangnya, Bonham juga seorang pecandu alkohol. Ia meninggal pada usia 32 akibat sesak napas dan muntah. Hal ini disebabkan oleh konsumsi alkohol berat. Band Led Zeppelin pun memutuskan untuk bubar

: Sumber